APEL KENDARAAN BERMOTOR PLAT MERAH SE- KECAMATAN JATISRONO


Rabu, 24 Mei 2023 Pemerintah Kecamatan Jatisrono melaksanakan kegiatan Apel Kendaraan Bermotor Aset Pemerintah Daerah. Puluhan unit sepeda motor plat merah berjajar rapi di Halaman Pendopo Kecamatan Jatisrono. Kendaraan plat merah tersebut terdiri dari 45 (empat puluh lima) unit yang dipinjam pakai untuk operasional desa, 6 (enam) unit sepeda motor operasional kelurahan dan 6 (unit) sepeda motor operasional kecamatan.

Dalam kesempatan apel tersebut Camat Jatisrono, Bapak Y. Trisnadi Tulus K., A.M.Kl., S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan apel kendaraan bermotor ini bertujuan untuk mengetahui atau mengidentifikasi kondisi fisik kendaraan dinas sehingga dalam pelaporan aset daerah dapat menyajikan data yang valid, apakah kendaraan tersebut dalam kondisi baik atau rusak. Selain itu juga untuk mengecek surat-surat dan ketertiban dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Bapak Camat juga berpesan kepada perangkat desa/kelurahan supaya lebih bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan kendaraan dinas. Sejatinya diberikannya fasilitas kendaraan dinas ditujukan untuk membantu operasional sehingga memperlancar pelaksanakan tupoksi pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan. Sehingga kendaraan-kendaraan tersebut harus dirawat dengan baik dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *